Lihat Berita

Muhamad Firdaus Kembali Terpilih Ketua PGRI

22 September 2024

Kubu Raya-Suara Guru. Muhamad Firdaus kembali terpilih sebagai Ketua PGRI Kalimantan Barat Masa Bakti 2024-2029. Firdaus yang juga Rektor IKIP PGRI Pontianak (2022-2026) ini meraih 423 suara, sedangkan A. Yani 36 suara. Pemimpin sidang pemilihan adalah Jejen Musfah, Ketua Pengurus Besar (PB) PGRI.

Konferensi XXIII Masa Bakti 2024-2029 dilaksanakan di Gardenia Resort Kubu Raya, 20-22 September 2024, dihadiri 310 peserta dan 40 peninjau utusan dari 14 PGRI Kabupaten/ Kota.

Selain Firdaus, terpilih Suherdiyanto sebagai Sekretaris Umum, dan lima wakil ketua yaitu Asep Wahyudin, Rudi, Zaenuddin, Maliki, dan Masturah. Mereka adalah enam dari 14 calon F2 yang diusulkan kabupaten/ kota yang memenuhi syarat. Perolehan suara masing-masing secara berurutan adalah sebagai berikut: 454, 433, 430, 377, 276, dan 255.

Pengurus PGRI Kalimantan Barat dilantik oleh Basyaruddin Thayib, Ketua Pengurus Besar PGRI. Sebelum dilantik, pengurus terpilih membacakan dan menandatangani Pakta Integritas yang dipimpin oleh Ketua PGRI Provinsi terpilih, disaksikan Ketua PB dan peserta Konferensi.

Dalam sambutannya, Firdaus mengucapkan terima kasih kepada peserta dan memohon dukungan untuk dapat melaksanakan amanah lebih baik dari periode sebelumnya. Dia juga berharap para pengurus terpilih dapat melaksanakan tugas dengan baik, meskipun jarak rumah atau tempat tugas dan PGRI cukup jauh.

Sementara Basyaruddin Thayib percaya bahwa kepengurusan saat ini merupakan yang terbaik. Dia berharap, PGRI Kalimantan Barat meningkatkan kinerja, hubungan dengan pemerintah daerah, dan iuran anggota. “Di bawah kepemimpinan saudara Firdaus, saya percaya PGRI dapat bersinergi dengan Pemda dan mampu meningkatkan mutu pendidikan dan guru,” tuturnya.  (JEN)